cara agar tidak melakukan kenakalan remaja



Bagaimana sih cara yang dapat dilakukan agar anak muda tidak melakukan kenakalan remaja


banyak Cara/solusi sih yang dapat dilakukan anak muda agar tidak melakukan kenakalan remaja, antara lain:
·         Remaja harus bisa mendapatkan sebanyak mungkin figure orang-orang dewasa yang telah melampaui masa remajanya dengan baik juga mereka yang berhasil memperbaiki diri setelah sebelumnya gagal pada tahap ini.

·         Adanya motivasi dari keluarga, guru, teman sebaya untuk melakukan point pertama.

·         Kemauan orang tua untuk membenahi kondisi keluarga sehingga tercipta keluarga yang harmonis, komunikatif, dan nyaman bagi remaja.

·         Remaja pandai memilih teman dan lingkungan yang baik serta orangtua memberi arahan dengan siapa dan di komunitas mana remaja harus bergaul. Anak membentuk ketahanan diri agar tidak mudah terpengaruh jika ternyata teman sebaya atau komunitas yang ada tidak sesuai dengan harapan.

·         Dengan memberlakukan jam malam.mereka hanya boleh keluar sampai jam sepuluh malah. Orang tua harus tegas menjaga putra-putrinya dari dampak negative kenakalan remaja.orang tua harus sering menasehati dan memberikan siraman rohani kepada putra-putrinya

Kesimpulannya adalah marilah kita sebagai remaja yang berguna bagi bangsa dan Negara dengan berperilaku sesuai aturan yang ada dan berusaha untuk mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

Comments

Popular Posts