cara menghilangkan sifat malas


Bagaimana sih cara menghilangkan rasa malas pada diri setiap orang?

Saya pernah membaca sedikit dari buku”better life with action”,disana terdapat ulasan mengenai menghilangkan rasa malas. ada kata bijak mengatakan:"mau sukses kok males-males aja, kapan suksesnya."
Nah kali ini saya akan menulis beberapa cara yang dapat dilakukan semua orang menurut buku”better life with action”
Sebelum itu,saya akan membahas dari pengertian Kata malas itu sendiri adalah  dimana kondisi diri yang tidak bergairah dalam menjalankan sesuatu. Jika kita membuat rencana untuk membangun usaha dari nol dengan matang-matang, kemudian saat berusaha malah tersandung dengan rasa malas, hal tersebut akan menghambat kesuksessan anda. banyak orang tidak berhasil akibat dirinya tidak mampu menolak rasa malas tersebut, begitupun sebaliknya.oleh karena itu,berikut ini adalah ulasan sedikit  cara mengatasi rasa malas, antara lain:
1)     Menata hidup.
Mulai sekarang pastikan bahwa segala sesuatu yang berantakan dalam hidup kita ini disusun atau ditata menjadi lebih rapi dan teratur. buatlah jadwal kegiatan harian kita sedetil mungkin, dan jika kita melihat suatu benda yang berantakan, beranikan diri untuk mengembalikan posisi benda tersebut ke tempat yang semestinya.

2)     Kerjakan hal yang sulit di pagi hari.
Biasakan ketika kita bangun pagi, sarapan, dan mandi, serta langsung kerjakan hal yang menurut kita sulit di pagi hari.jangan ditunda hingga siang hari, apalagi sampai larut malam.

3)     Hilangkan kebiasaan duduk di sofa atau berbaring di tempat tidur sebelum waktu istirahat.
Tanpa kita sadari,kegiatan tersebut dapat memancing rasa malas yang benar-benar sulit untuk diusir, apalagi jika kita duduk di sofa sambil nonton TV, tugas kita yang semestinya  selesai hari ini malah terbengkalai akibat anda sudah lebih dulu beristirahat sebelum waktunya.
4)     Berikan motivasi pada diri sendiri.
Kita harus memotivasi diri untuk menjauhi rasa malas. seperti misalnya kita perlu mandi pagi di hari libur, biasanya rasa malas sering muncul dengan berbagai alasan. Di saat seperti ini kita tidak bisa mengikuti keinginan buruk tersebut, yakinkan diri bahwa mandi di pagi hari meski saat libur adalah hal yang wajib dan mempunyai manfaat positif terhadap diri kita. lambat laun rasa malas akan pergi dan kita akan mengerjakan hal yang tadinya terasa sulit menjadi lebih ikhlas dan sekarela. jika belom bisa, minta bantuan orang terdekat untuk memotivasi diri kita agar dapat mengusir rasa malas.

5)     Olahraga rutin
Jika setiap hari kita rajin olahraga maka rasa semangat yang tertanam dalam tubuh seakan tak ada habisnya. Rasa malas juga bisa terjadi akibat tubuh kekurangan asupan nutrisi berupa vitamin dan kurangnya olahraga.

kesimpulan
Nah, dari beberapa penjelasan diatas mengenai kemalasan yang biasa dialami oleh anak muda, maka dapat disimpulkan bahwa anak muda adalah sesorang yang memiliki jiwa yang masih labil dan menggebu-gebu atau sangat bersemangat.dalam keadaan tersebut, marilah kita sebagai kaum muda penerus bangsa seharusnya bersemangat untuk melakukan hal-hal yang bersifat produktif agar meraih sukses di usia muda.



Comments

Popular Posts